Bangga! Inilah 4 Game Edukasi Anak Buatan Indonesia

game edukasi anak

Pada zaman dahulu, masa kanak-kanak penuh dengan gelak tawa bocah yang memainkan beragam permainan tradisional, seperti lompat tali, kucing-kucingan dan gundu. Namun, seiring perkembangan teknologi, mereka mulai menyicipi game modern dari komputer maupun ponsel.

Sekarang, sudah tersedia game edukasi anak yang bisa di unduh untuk ponsel pintar maupun komputer. Bahkan, banyak permainan bertema pendidikan di buat oleh orang Indonesia, lo. Ini dia 4 permainan edukasi anak karya asli pengembang dari tanah air:

1. Marbel Belajar Mengaji (Android)

Dari judulnya, kita sudah bisa menebak bahwa game tersebut membantu anak dalam mengaji. Ya, jika dulu anak-anak harus pergi ke masjid atau tempat bimbingan, kini Anda dapat mengajak si buah hati untuk belajar melalui smartphone.

game pendidikan itu di kembangkan oleh Educa Studio dari Salatiga, Jawa Tengah.

Aplikasinya sangat menarik karena anak dapat memilih tokoh yang akan menemani mereka bermain. Ada 2 tokoh, yaitu Ramadan dan Ramadani. Kemudian, pengguna dapat memilih salah satu dari karakter serta mendandaninya dengan kostum.

Tautan referensi

game edukasi anak - marbel belajar mengaji

Sumber: Play.google.com

Dalam Marbel Belajar Mengaji, anak-anak akan mendapatkan 5 fasilitas sekaligus, yaitu Cepat Tepat, Puzzle, Menulis, Tebak Harokat dan Memancing Hijaiyah.

Oh iya, game edukasi anak yang satu ini juga full color. Jadi, mereka akan semakin tertarik untuk mengenal huruf hijaiah melalui aplikasi permainan pada ponsel. Software-nya bisa di unduh via Google Play Store.

2. Marbel Belajar Huruf Alfabet (Android)

Satu lagi permainan edukasi anak dari Educa Studio, yaitu Marbel Belajar Huruf Alfabet. Dalam game edukasi anak ini, sang buah hati akan di ajak untuk belajar mengenai abjad. Terdapat menu khusus untuk mempelajari abjad A hingga Z di sertai cara membacanya.

Tautan referensi

marbel belajar huruf alfabet

Selain itu, terdapat pula menu bermain. Di dalamnya, anak akan di sediakan 7 permainan yang asyik serta menarik, yaitu Tebak Huruf, Pecah Balon, Gelembung Huruf, Tebak Bayangan, Tebak Gambar, Tangkap Huruf, juga Puzzle.

Ada juga menu bernyanyi. Menu tersebut berisikan sebuah lagu anak-anak mengenai abjad pula. Sangat menarik, bukan? Yuk, segera unduh dan ajak si kecil bermain sambil belajar dengan game ini.

Educa Studio masih memiliki banyak permainan edukasi untuk anak. Anda bisa mengunduhnya lewat Google Play Store dengan kata kunci Educa Studio Games.

3. Dunia Mewarnai Anak (Komputer atau Laptop)

Nah, jika Anda ingin memasang perangkat lunak untuk mengajarkan mewarnai pada anak, unduh saja aplikasi Dunia Mewarnai Anak milik Divine Kids, sebuah penyedia game edukasi anak yang di prakarsai oleh David Setiabudi dan rekan. Game tersebut sangat mudah untuk di mainkan oleh anak-anak.

Melaluinya, anak-anak dapat mewarnai beragam bentuk yang tersedia dengan berbagai pilhan warna menarik. Selain itu, hasilnya juga dapat kita cetak. Menarik, bukan? Untuk mengunduhnya, langsung saja kunjungi divinekids.com.

4. Game Belajar Bahasa Inggris (Android)

Aplikasi terakhir adalah karya besutan GB Game Belajar. Game edukasi anak mengajak si buah hati untuk belajar bahasa Inggris melalui sebuah permainan cerdas via ponsel Android. Permainan tersebut menyuguhkan 3 pilihan, yaitu Alphabet, Game, dan Number.

Tautan referensi

game edukasi anak - belajar bahasa inggris

Tiga opsi ini bisa mengajak anak untuk lebih mengenal pelafalan abjad dalam bahasa Inggris, tebak-tebakan mengenai jumlah dan nama benda, serta belajar mengenai angka 1 hingga 10 dalam bahasa Inggris. Silakan unduh melalui Google Play Store, ya.

Nah, itulah 4 game edukasi anak buatan Indonesia. Membanggakan, kan? Yuk, segera pakai produk asli buatan Indonesia.


Julian

Hanya ingin sedikit berbagi ulang dan mencari secercah harapan di dunia maya.